Toko Bunga Online | Toko Karangan Bunga | Online Florist

PT. Karangan Bunga Indonesia - Pengiriman Aceh hingga Papua, Free Ongkir
Hunting : (021) 2954 1800   Fax : (021) 2954 1600    Mobile : 0878 778 668 66
Office Hour   Mon - Fri : 07:00 - 21:00 WIB    |    Sat - Sun (Holiday) : 08:00 - 17:00 WIB

    Kota Tujuan Pengiriman Bunga :

BLOG →   Layanan Online vs Layanan Konvensional Toko Bunga Magelang


Toko bunga Magelang melayani pesanan dan kiriman karangan bunga ke
berbagai daerah terdekat dengan wilayah magelang. Secara konvensional itu yang
dulu terjadi, namun kini toko bunga Magelang sudah mengembangkan sayapnya untuk
mampu mengirim karangan bunga yang dipesan dari berbagai daerah tak hanya yang
ada di sekitarnya tetapi juga di daerah lain melalui layanan pesan online.

Toko bunga magelang juga membuka
cabang untuk memperpendek rangkaian distribusi. Semakin dekat dengan konsumen,
maka rantai distribusinya makin pendek, dan harganya pun akan semakin
terjangkau oleh konsumen. Peluang ini penting untuk dibangun agar harga bunga mawar 1 bucket tidak
melonjak tinggi dan kalah saing dengan produksi dari toko bunga lokal.
Karenanya, sistim distribusi yang lebih singkat dipikirkan masak-masak oleh
toko bunga dari manapun.

Layanan online



Untuk meningkatkan kesempatan
konsumen dalam mendapatkan layanan dari toko bunga, dibukalah layanan online
untuk mendekati konsumen. Layanan online sudah dapat Anda lihat di internet,
jumlahnya sangat banyak. Konsumen tinggal memilih dan agar lebih mudah dalam
melakukan pencarian, konsumen tinggal memasukkan keyword dalam mesin pencari,
seperti kata-kata buket bunga online. Dalam
hitungan detik informasi terkait hal itu sudah akan muncul di halaman pertama.



Konsumen juga bisa melakukannya
dengan cara yang lebih spesifik, seperti memasukkan keyword jual bunga mawar online, maka toko bunga
yang menjual khusus bunga mawar akan muncul di halaman pertama.



Bila hal itu masih terlalu umum
dan Anda belum menemukan buket bunga yang tepat untuk suatu perayaan seperti
perayaan valentine, maka masukkan saja kata kunci jual bunga valentine. Sudah pasti akan muncul berbagai saran buket
bunga yang cocok untuk perayaan itu. Selanjutnya, Anda tinggal memilih.



Seandainya Anda hanya membutuhkan
bunga mawar yang belum dikemas ke dalam bentuk buket bunga, Anda bisa
mencarinya di toko online dengan memasukkan kata kunci jual mawar. Masing-masing toko bunga yang sudah membuat website dan
terindeks oleh google akan muncul ke permukaan dan Anda bisa memilih toko bunga
mana yang menyediakan bunga mawar sesuai dengan keinginan Anda.



Pesan bunga secara online kini
sudah menjadi salah satu pilihan konsumen karena memiliki banyak kepraktisan.
Di samping mempermudah dalam mencari toko bunga yang kompeten, toko bunga
online memperpendek jarak dan waktu yang dibutuhkan konsumen untuk membeli
karangan bunga.



Bayangkan dengan cara
konvensional, di mana konsumen harus menghabiskan waktu pergi ke toko kemudian
memilih sendiri bunga-bunga di toko. Itu pun belum tentu konsumen dapat
menemukan karangan bunga yang dicari di satu toko, sehingga ia perlu untuk
pindah ke toko lain, sampai mendapatkan bunga yang dicarinya. Bila harus
berpindah-pindah toko, tentu ia akan kehabisan waktu di jalan. Berbeda dengan
memanfaatkan layanan online, dia bisa mengamati penjualan dari beberapa toko
dalam satu layar monitor di rumah. Dari satu halaman ke halaman lain ia bisa
membandingkan harga, jenis bunga, model karangan, sampai sistem pengiriman dan
traksaksi pembelian. Semua bisa dilakukan dalam hitungan jam, tidak perlu
seharian berpanas-panasan di luar. Asalkan terkoneksi dengan jaringan internet,
konsumen masa kini bisa mendapatkan benda yang dicarinya secara praktis melalui
toko online.



Layanan konvensional



Walau sudah ada layanan online,
bukan berarti layanan konvensional di tinggalkan, sebetulnya sistem
pelayanannya masih sama saja, hanya berbeda teknis pemesananya. Bila cara
konvensional membuat penjual dan pembeli bisa bertatapan langsung, dengan
sistem online pembeli dan penjual tidak perlu bertatapan langsung, yang
terpenting pesannya terkirim ke alamat yang tepat sesuai dengan yang tertera di
website.



Ada kelebihan dan kekurangan dari
masing-masing layanan. Kelebihan dan kekurangan ini, kini bisa saling
dilengkapi dengan sistem online, konsumen bisa mendapatkan barang yang
dicarinya secara lebih praktis, sedangkan dari penjualnya bisa membangun
komunikasi secara lebih luas karena layanan online tidak terbatasi daerah dan
waktu.



Walaupun demikian, masih ada
banyak konsumen yang tetap menggunakan cara konvensional untuk mendapatkan
karangan bunga. Ia mendatangi langsung toko bunga langganannya untuk
mendapatkan karangan bunga yang diinginkannya. Konsumen tipe ini mendapatkan
kepuasan dengan dapat melihat lansung produk yang hendak dibelinya.



Ada juga konsumen yang
mencampurkan metode online dan konvensional. Ia mencari alamat toko bunga yang
krianya bisa menyediakan bunga yang dicarinya, seperti yang jual bunga hidup untuk dijadikan hiasan
rumah. Konsumen ini akan menghubungi terlebih dahulu toko bunga yang
diwebsitenya mengumumkan menyediakan bunga hidup. Ia menghubungi untuk
memastikan bahwa bunga hidup yang diinginkannya masih ada dalam persediaan.
Ketika sudah dipastikan bunga tersebut masih ada, konsumen ini akan mendatangi
langsung toko bunga yang dicarinya.



Sama halnya dengan konsumen yang
mencari buket bunga untuk acara khusus. Mereka akan mencari toko online yang jual bunga buket sesuai dengan
acaranya. Dikarenakan untuk acara penting, seperti menyatakan cinta atau
melamar seseorang, konsumen tipe ini tidak bisa mempercayakan begitu saja pada
toko bunga, rasa gugupya membanya ke toko bunga secara langsung untuk
memastikan bahwa buket bunga yang diinginkannya memang bisa didapatnya dari
toko tersebut setelah memastikannya melalui telepon.



Demikianlah kelebihan dan
kekurangan dalam layanan online. Orang yang mudah percaya tidak perlu melakukan
hal-hal konvensional seperti mendatangi tokonya secara langsung sebelum
memesan. Perkembangan teknologi yang sangat pesat sangat membantu pebisnis
untuk meningkatkan pelayanannya, karenanya konsumen sendiri juga harus
bertindak cerdas agar tidak tertipu oleh bisnis abal-abal yang mengaku sebagai
toko profesional dalam segala bidang.



Blog Terkait

  1. Perilaku Konsumen Bungan dan Toko Bunga Serang

Nama :

Email :

Komentar :

Verify code :
Security Code =

Marketing Office

KaranganBunga.com
Jakarta Office :

Phone : (021) 2954 1800
Fax : (021) 2954 1600
Jelambar Barat III No.35
Jakarta Barat 11460
sales [at] karanganbunga.com
Mobile : 0878 778 668 66
WhatsApp : 0811 998 666

Bandung Office :
Kompl. TKI I Blok J No.29
Taman Kopo Indah
Bandung
 
 

Disclaimer
Privacy
Term of use
Blog

About

Tentang Kami

Hubungi Kami

How To Order

Pembayaran

Pertanyaan umum

Komitmen Layanan


   


KaranganBunga.com

RepublikKado.com

copyright tokobunga.id
an affiliate of Himalaya Asia